AllDesignCorps

Antisipasi Segala Kejadian, Kodim 0833 Kota Malang Gelar Latihan Posko 2017

 Kodim 0833 Kota Malang menggelar Latihan Posko 2017 di aula Kodim, Selasa (13/06). (fina)
Kodim 0833 Kota Malang menggelar Latihan Posko 2017 di aula Kodim, Selasa (13/06). (fina)
Rabu, 14 Juni 2017 - 16:43:25 WIB
Reporter: Administrator

Kodim 0833 Kota Malang menggelar Latihan Posko 2017, bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan keamanan yang bisa timbul sewaktu-waktu seiring dengan berkembangnya jaman dan kemajuan tehnologi serta melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak.

Dalam latihan ini, Kodim 0883 Kota Malang mengundang masyarakat dari berbagai elemen dan juga instansi yang terkait serta pihak kepolisian. Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm. Aprianko Suroso langsung memimpin sendiri latihan ini.

Latihan yang dilaksanakan Selasa hingga Kamis ini, sesi pertama dilakukan pelatihan komunikasi lintas elemen antara Kodim, masyarakat, Sat Pol PP, Kepolisian Resort Kota Malang, Dinas Perhubungan dan beberapa elemen lainnya. Dimana dalam kegiatan ini, Aprianko melakukan simulasi bersama masyarakat ketika menghadapi sebuah situasi sulit dimana permasalan itu melibatkan pergerakan massa.

Pria yang dikenal santun dengan awak media ini menerangkan apa yang sedang terjadi dan memberikan penjelasan apa tindakan preventif yang harus dilakukan masyarakat. Selain itu, Aprianko juga menjelaskan bahwa latihan ini juga bertujuan agar masyarakat bisa serta merta membantu pihak kepolisian dan TNI dalam meminimalisir permasalahan yang mungkin bisa timbul dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Latihan ini juga untuk meminimalisir peluang terjadinya sebuah permasalahan yang melibatkan massa dan menjadi gangguan keamanan dan ketertiban di negara ini. Dengan latihan ini, kita harapkan kita semua bias melakukan tindakan preventif,” terang Aprianko, Selasa (13/06).

Selain itu, juga dilakukan latihan perencanaan ketika terjadi sebuah permasalahan yang dapat mengganggu kestabilan keamanan. Namun pada pelatihan sesi ke dua ini, peserta yang mengikuti latihan hanya anggota TNI saja, karena ini merupakan sebuah strategi yang bisa menjadi taktik TNI dalam meredam sebuah tindakan yang dapat membahayakan masyarakat dan Negara.

Diterangkan oleh Dandim Letkol Arm. Aprianko Suroso, masih ada beberapa latihan lain dalam kegiatan latihan yang akan dilaksanakan hingga Kamis 15 Juni 2017 ini. Tentunya, masih tetap melibatkan masyarakat dan elemen terkait dengan tujuan untuk menjaga keamanan dam ketertiban masyarakat. (fina)


 

KOMENTAR ANDA

komentar
Go Top